Uncategorized

4 Cara Mengatasi Morning Sickness di Malam Hari

Pinterest LinkedIn Tumblr

Cara Mengatasi Morning Sickness di Malam Hari – Morning sickness yaitu keluhan yang dialami oleh ibu hamil, dimana ibu mengalami gejala mual dan muntah. Keadaan ini bisa dialami kapan saja, termasuk saat malam hari. Malahan beberapa ibu hamil justru mengalami gejala mual dan muntah pada saat hal yang demikian lebih intens.

Keadaan mual dan muntah saat malam hari tentunya akan mengganggu waktu tidur anda. Nah, bila kondisi ini dialami anda bisa menyelesaikannya dengan beberapa sistem berikut ini.

Cara Mengatasi Morning Sickness

Cara Mengatasi Morning Sickness Saat Malam Hari

Morning sickness yang dialami saat malam hari penyebabnya belum diketahui dengan pasti. Melainkan, kemungkinan besar dialami karena perubahan hormon, lebih sensitifnya indera penciuman serta berkurangnya kerja fungsi pencernaan. Nah, untuk menolong mengurangi mual dan muntah yang dialami, beberapa sistem berikut ini bisa menolong.

Jangan Tidur Dalam Keadaan Perut Kosong

Cara Mengatasi Morning Sickness

Morning sickness yang dialami oleh ibu hamil saat malam hari bisa dipicu oleh kondisi perut kosong. Oleh karena itu, sebaiknya anda jangan tidur dalam keadaan perut kosong.

  • Anda tidak perlu mengonsumsi makanan berat. Disela-sela jadwal makan anda bisa mengonsumsi cemilan sehat.
  • Hindari memilih makanan yang  mengandung gula banyak karena akan menyebabkan perut terasa semakin tidak nyaman.
  • Anda sebaiknya memilih makanan yang mengandung protein. Ini dilakukan agar kadar gula darah tetap seimbang, juga membuat anda merasa kenyang dalam waktu yang lama.
  • Selain itu, makanan yang memiliki cita rasa yang tidak terlalu kuat seperti biskuit crakers, roti tawar panggang ataupun roti lapis bisa menjadi pilihan. Sedangkan jika ingin cemilan yang segar anda bisa mengonsumsi buah atau jus buah.
Baca juga  Obesity And Heart Failure: Strong Link To Each Other

Minum Air Putih yang Cukup

Cara Mengatasi Morning Sickness

Mual yang dialami oleh ibu hamil saat malam hari juga bisa disebabkan karena kekurangan cairan.

Sebagai sistem memecahkan morning sickness saat malam hari, anda bisa minum air putih untuk menolong meringankan rasa tak nyaman pada saat anda mengalami mual. Hanya saja, jangan terlalu banyak minum air karena akan menyebabkan perut terasa penuh.

Jauhkan Bau-Bau Menyengat

Cara Mengatasi Morning Sickness

Dikala hamil penciuman akan lebih sensitif. Dikala ini disebabkan karena meningkatnya volume aliran darah hingga 50 % saat hamil. Efeknya sirkulasi darah ke otak akan menjadi lebih kencang. Dikala ini akan membuat reaksi meningkat kepada sesuatu, termasuk pada indera penciuman.  Dikala anda mencium wangi-wangian yang tajam, karenanya tubuh akan bereaksi seperti mual.

  • Oleh karena itu, sebagai cara menghindarinya anda bisa menjauhkan benda yang memiliki aroma tajam dari sekitar anda.
  • Selain itu, anda dapat mencegah morning sickness ketika malam hari dengan membuka jendela sedikit agar ruangan memiliki udara segar sebelum anda tidur.
  • Menggunakan aromaterapi di ruangan juga dapat anda coba. Beberapa aroma wewangian seperti mint, lemon dan green tea akan dapat membantu meringankan mual yang dirasakan.

Mencoba Pengobatan Alternatif

Cara Mengatasi Morning Sickness

Berdasarkan beberapa penelitian menunjukan, jahe bisa menolong mengurangi mual muntah yang dialami di masa kehamilan. Dikala anda mengalami morning sickness saat malam hari, anda bisa minum air jahe untuk meringankannya.

Silakan rebus jahe yang masih segar berukuran 5 cm di dalam air panas sebanyak 1 cangkir selama kurang lebih 10 hingga 20 menit. anda mempunyai situasi sulit kesehatan tertentu, lebih baik anda melakukan konsultasi khususnya dulu pada dokter sebelum anda menerapkannya.

morning sickness yang anda natural tergolong parah, serta mengalami petunjuk dehidrasi dan berat badan turun, seketika periksakan diri anda pada dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Baca juga  Pusing Saat Hamil? Ini 7 Tips mengatasinya

Write A Comment