Kehamilan

Ini dia Alternatif Cara Tes Kehamilan Tanpa Tespek

Pinterest LinkedIn Tumblr

Cara Tes Kehamilan – Kehamilan merupakan suatu yang sangat ditunggu – tunggu dan merupakan momen kebahagiaan pasangan yang menantikan kehadiran si kecil

Apakah anda merasakan badan yang pegal, perut sakit seperti masuk angin, telat datang bulan dan emosi tidak terkendali? Mungkin anda sedang hamil, karena hal demikian adalah tanda-tanda umum ibu sedang hamil.

Untuk memastikan benar atau tidaknya, anda bisa menggunakan testpack, bukan? Akan tetapi, anda juga bisa kok mencoba cara alami untuk mengetahui kehamilan.

Cara alami ini bisa anda coba sendiri ketika anda sedang di rumah menggunakan alat yang sederhana bahkan mudah ditemukan di rumah. Apa saja alat-alat tes kehamilan alami untuk mengeceknya? Ibusehat akan merangkumnya sebagai berikut :

Cara Tes Kehamilan dengan Pasta Gigi

Pasta gigi ternyata bukan hanya untuk membershikan gigi, ternyata bisa juga untuk mengecek kehamilan, gunakan pasta gigi yang berwarna putih ya. Caranya? ambil beberapa tetes urine dan diaduk bersama pasta gigi. Diamkan beberapa detik. Jika warna pasta gigi berubah menjadi biru atau berbusa itu tandanya positif hamil.

Tes kehamilan dengan Gula

Untuk cek kehamilan, gula ternyata bisa juga digunakan, caranya sangat mudah.

Setelah bangun tidur di pagi hari, tampung urine anda ke mangkuk, lalu campurkan dengan 2 atau 3 sendok gula. Tunggu beberapa menit. Apabila gula cepat melebur, itu tandanya negatif, namun kalau gula menggumpal maka tandanya positif hamil.

Cara Tes kehamilan dengan Garam

Garam ternyata mempunyai segudang manfaat lho, tidak hanya untuk bumbu penyedap masakan. Untuk mengecek kehamilan, caranya adalah taburkan garam secukupnya di mangkuk lalu campurkan dengan urine.

Baca juga  Tes Kehamilan dengan Garam? Apa Bisa Dipercaya?

Apabila Anda positif hamil, hormon HCG dalam urine akan bereaksi ketika dicampur dengan garam. Reaksi ini akan mengubah campuran urine dan garam menjadi larutan seperti putih susu.

Tes kehamilan dengan Tuna dan Cuka

Nah, cara ini terbilang unik, kenapa? karena menggunakan daging ikan.  Untuk mencobanya, siapkan daging ikan tuna secukupnya, lalu ditumbuk dan dicampur dengan air cuka dengan takaran yang sama dan tunggu beberapa saat. Jika campuran tersebut berubah warna jadi hujau, anda positif hamil. Jika berubah jadi warna kuning atau oren, tandanya anda negatif hamil.

Tes Kehamilan dengan Sabun

Selanjutnya, sabun ternyata bisa menjadi alternatif cek kehamilan, caranya sama seperti yang sebelumnya. Anda hanya perlu menyiapkan sabun yang sudah tercampur dengan air di dalam wadah. Lalu campur air sabun itu dengan urine. Jika Anda positif hamil, maka campuran air sabun dengan urine bakal mengluarkan banyak busa.

Tes Kehamilan dengan Baking Soda

Baking soda ternyata bisa memberikan keakuratan kehamilan sekitar 70% lho. Anda hanya cukup menyiapkan 2 sendok baking soda, 1 sendok makan urine dan wadah.

Setelah semuanya siap, tuangkan baking soda ke dalam wadah, lalu guyur dengan urine dan tunggu beberapa menit. Nah, jika terdengar suara mendesis tandanya Anda positif hamil. Sebaliknya, jika tak ada reaksi apapun pada urine, hasilnya jadi negatif.

Kalau anda masih ragu dengan hasil di atas, segera anda periksakan ke dokter untuk pemeriksaan yang lengkap dan akurat. Cara alami tersebut cuma jadi alternatif pengecekan kehamilan ya. Semoga bermanfaat.

Write A Comment