Persalinan

Tips Kelahiran Normal Agar Persalinan Berjalan Lancar

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kelahiran Normal Agar Persalinan Berjalan Lancar – Lantas bagaimana cara menjalani agar persalinan bisa berjalan dengan lancar? agar seluruh kemungkinan buruk yang tidak dinginkan tidak terjadi? Simak tips berikut ini.

1. Persiapkan dan Bangun Mentalitas Sebaik-baiknya

Membangun mentalitas yang positif akan menjadi elemen yang menetapkan jalannya cara kerja persalinan. Pikiran negatif akan bisa menstimulasi perilaku yang negatif pula. Sejak permulaan cara kerja persalnan ibu patut yakin dan percaya akan melahirkan dengan normal. Pemikiran positif akan membikin ibu lebih aktif dalam tiap-tiap tindakan persalinan sehingga cara kerja kelahiran bisa berjalan dengan lancar.

2. Usahakan Untuk Mendapatkan Waktu Istirahat

Serangkaian cara kerja persalinan dari tahap permulaan hingga kelahiran akan menjadi moment yang cukup panjang, apalagi untuk ibu yang baru pertama kali melahirkan. Untuk itu, usahakan apabila ibu mendapatkan waktu rehat yang cukup sebelumnya, misalkan tidur walaupun sebentar untuk menghemat kekuatan dan menyegarkan kembali tubuh anda. Sebab kehilangan kekuatan akan bisa menghambat cara kerja persalinan karena membikin ibu tidak kuat untuk mengejan.

3. Mematuhi Segala Intruksi Penolong Persalinan

Mematuhi seluruh intruksi penolong selama cara kerja persalinan berlangsung akan menolong anda mendapatkan persalinan yang berjalan dengan lancar. Penolong persalinan akan mendampingi anda membatasi posisi melahirkan, menginjeksi beberapa obat, atau mengajari tehknik mengejan. Kecuali itu, ikuti dan perhatikan pula seluruh prosedur agar ibu bisa mengejan dan memposisikan diri dengan benar saat pembukaan lengkap.

Baca juga  Ini cara Mengatasi Kaki Bengkak Setelah Persalinan

4. Dilarang Menahan-nahan Buang air kecil dan BAB

Saat memasuki cara kerja persalinan ibu tidak diperkenankan untuk membendung-nahan buang air kcil dan BAB. Kandung kemih yang penuh akan menghilangkan kontraksi rahim dan menghambat penurunan kepala bayi. Membendung buang air kecil juga akan kian meningkatkan rasa nyeri pada bagian perut. Kalau saat kontraksi ibu merasakan mau buang air kecil atau besar segeralah ke kamar kecil atau apabila tidak kuat pakai pispot untuk buang air kecil di tempat tidur.

5. Mematuhi Tekhnik Distraksi Relaksasi

Salah satu hal yang menghambat cara kerja persalinan merupakan kondisi ibu yang kerap kali mengejan sebelum waktunya tiba. Kalau ibu mengejan sebelum pembukaan lengkap karenanya dikhawatirkan terjai pembengkakan mulut rahim, yang pada hasilnya bisa berpengaruh janin tidak bisa dilahirkan secara normal. Kecuali itu, hal ini akan menguras kekuatan ibu terpenting saat waktunya mengejan tiba. Untuk menghindari hal ini terjadi, karenanya dibutuhkan tekhnik distraksi relaksasi saat kontraksi, merupakan mengambil nafas panjang dari hidung dan membuangnya melewati mulut. Dengan menjalankan tekhnik ini ibu tidak akan mengejan.

Itulah dia beberapa tips yang bisa ibu aplikasikan agar persalinan normal yang sudah di dambakan bisa berjalan dengan lancar.

Write A Comment